Lakukan 4 hal penting ini agar sukses pemasaran online menggunakan SEO

sukses pemasaran online dengan seo

4 elemen penting untuk sukses pemasaran online menggunakan SEO.

Sukses dengan pemasaran online

Banyak website owner yang beranggapan bahwa hanya dengan memiliki website yang keren secara visual akan meningkatkan omset mereka.

No, big no. Ini adalah persepsi yang salah.

Calon pembeli anda tidak akan pernah menemukan anda jika website anda tidak tampil dihalaman 1 Google untuk keyword yang anda target.

Dan itulah mengapa anda harus masuk ke halaman 1 Google untuk keyword-keyword yang ditarget. Sehingga user bisa menemukan kita dengan lebih mudah dan cepat.

Nah, jika anda berniat melakukan SEO ini. Mungkin perlu untuk mengetahui beberapa hal penting ini untuk memastikan tindakan anda benar.

Mari kita bahas sama-sama.

1. Ketahuilah, SEO itu tidak hanya keyword

Ya, untuk mendatangkan trafik menggunakan SEO anda harus optimasi keyword tertentu. Anda harus memastikannya masuk halaman 1 Google. Akan tetapi, SEO tidak hanya tentang keyword.

Ada banyak hal lain yang perlu anda perhatikan. Anda juga harus berfikir tentang konten, kecepatan website, funnel dan yang paling tentang konversi.

Jika anda tidak menetapkan strategi SEO yang tepat, sangat mungkin anda melewatkan banyak hal saat melakukan SEO. Walaupun anda berhasil meranking keyword yang ditarget.

Itulah mengapa kami selalu menganjurkan para pemilik usaha (website owner) untuk selalu membuat KPI SEO sebelum mereka memutuskan untuk menggunakan Jasa Konsultan SEO.

Ini penting sekali.

Dengan bantuan KPI SEO, kita bisa mengukur pencapaian-pencapaian dalam satuan waktu tertentu. Sehingga kita tahu apakah kita berhasil atau tidak.

Terkait dengan KPI SEO ini, anda bisa pelajari disini.

2. Terus Bereksperimen

SEO itu dinamis, ada banyak hal yang dulunya disarankan dalam SEO. Hari ini sudah menjadi sesuatu ang dilarang oleh Google.

Dan inilah alasan paling krusial mengapa anda harus terus bereksperimen dan beradaptasi dengan perubahan-perubahan SEO. Strategi dan tekniknya.

Anda harus melakukan evaluasi pada setiap tindakan SEO yang dilakukan.

Ini bukan saja membantu anda untuk mengamankan website agar tidak mendapatkan hukuman dari Google, tapi juga sebagai basis data untuk melakukan SEO dimasa depan.

Sekarang, mulailah untuk mengevaluasi berbagai hal terkait dengan tindakan SEO anda.

Mulai dari konten, kecepatan website, backlink dan frekuensi update konten di website bisnis anda. Analisa mana yang benar-benar berdampak pada SEO.

Misalnya backlink.

Banyak yang mengatakan bahwa backlink sudah tidak berdampak pada kenaikan ranking website di Google, tapi hingga kini kami masih menyakininya bahwa backlink masih sangat bagus untuk SEO.

Anda hanya perlu melakukannya dengan cara yang benar.

Kami sudah membuktikannya untuk banyak website bisnis kami. Website klien SEO kami maupun website pribadi kami.

Hampir semuanya mengalami kenaikan saat diberikan backlink.

3. Jika harus memilih, mulailah dengan Konten

Konten ini adalah bagian penting dari strategi pemasaran online anda.

Jadi, konten penting bukan untuk SEO saja. Tapi jauh dari itu. Kita membutuhkan konten karena kita ingin pengunjung terus datang ke website kita.

Bahkan tidak hanya terus berkunjung, akhirnya mereka juga beli.

Jadi, mulailah untuk memberikan perhatian yang lebih banyak pada konten di website anda. Baik itu dari kualitas tulisan termasuk bagaimana anda menyajikannya pada pembaca.

Bagian lain yang juga sangat penting adalah isi dari konten anda. Kita harus memastikan konten memenuhi maksdud pencarian dari user.

Karena, jika mereka berkunjung dan tidak menemukan apa yang mereka cari di halaman website anda, maka segera mereka akan pergi. Kita mengenalnya dengan bounce rate.

Dan bounce rate ini menjadi faktor ranking website anda.

Jika persentase bounce ratenya besar, itu berita buruk bagi anda. Besar kemungkinan peringkat website anda akan diturunkan oleh google.

Ini juga menjadi indikator bahwa konten anda tidak sesuai dengan user intent.

4. Pintar-pintar memanfaatkan momentum

Seperti yang sudah kita singgung diawal. SEO tidak bisa dipisahkan dari keyword.

Keyword adalah pintu masuknya user/pengunjung ke website kita. Masalahnya, tidak semua keyword cocok untuk dioptimasi.

Terutama keyword yang masuk pada kategori head keyword. Biasanya keyword-keyword seperti ini memiliki level persaingan yang sangat berat.

Mungkin saja anda bisa ranking, tapi butuh waktu dan sumber daya yang besar.

Ini akan berbeda jika anda mengoptimasi keyword ekor panjang (long tail keyword), biasanya persaingannya jauh lebih mudah, hanya saja volumenya juga rendah.

Disinilah alasannya mengapa anda perlu memanfaatkan momentum-momentum setiap satuan waktu. Menemukan keyword-keyword yang digunakan hanya pada momentum tertentu.

Ini adalah cara yang paling masuk akal untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan sekaligus.

Jika anda adalah pemilik website, maka memperhatikan 4 hal diatas menjadi sangat penting untuk memastikan website terus tumbuh dan berkembang.

Tentu tidak cukup 4 hal diatas saja untuk bisa sukses dalam pemasaran online.

Ada banyak hal lain yang juga harus anda ketahui, pelajari dan optimalkan untuk menumbuhkan bisnis dari waktu ke waktu.

TOP